5 Rekomendasi Aplikasi 3D Android dan Tips Memilihnya

apk.teknoflas.com – Bagi animator pemula mungkin merasa kesulitan untuk membuat desain 3D. Namun, saat ini tidak perlu bingung, karena ada beberapa rekomendasi aplikasi 3D Android yang bagus. Namun, jangan salah memilih aplikasi, karena harus memperhatikan kelebihan dan tips-tipsnya.

Inilah Rekomendasi 5 Aplikasi 3D Android Terbaik

Jika Anda masih bingung memilih mana aplikasi 3D Android, saat ini buang jauh-jauh perasaan tersebut. Mengingat pada pembahasan kali ini ada 7 rekomendasi aplikasi 3D terbaik di Android. Selengkapnya mengenai beberapa aplikasi tersebut, berikut penjelasan lengkapnya.

  1. 3D Sculptor

Rekomendasi pertama aplikasi 3D untuk Android bernama 3D Sculptor. Ya, sesuai dengan namanya aplikasi ini memang hadir untuk membantu pengguna dalam membuat model 3D yang terlihat lebih bertekstur. Apalagi tersedia beberapa fitur yang menarik dan tentunya berguna.

Jadi, dengan menggunakan aplikasi ini pengguna mempunyai kebebasan untuk menggambar bagian yang diinginkan. Bahkan, pengguna hanya perlu memutar, manipulasi objek, pindahkan hingga meregangkan. Dengan kata lain menggunakan aplikasi ini bisa menghasilkan desain terlihat profesional.

  1. 3D Creation

Aplikasi ini cocok sekali bagi pemula karena mempunyai tampilan terlihat sangat sederhana. Jadi, saat pertama kali membuka aplikasi ini bisa langsung memahami bagaimana cara kerjanya. Tentu dengan berbagai kelebihan tersebut tak heran jika saat ini banyak yang menggunakannya.

Menggunakan aplikasi ini pengguna bisa membuat desain 3D seperti manusia, cangkir kopi, pesawat, benteng, karakter kartun, piring, kapal dan lain sebagainya. Jadi, untuk bisa membuat desain yang lebih maksimal pastikan memanfaatkan fitur sebaik mungkin.

  1. io-3D Modeling

Rekomendasi aplikasi sebelumnya untuk membuat desain 3D di Android yaitu 3DC.io-3D Modeling. Salah satu keuntungan jika menggunakan aplikasi ini bisa desain gambar 3D dalam waktu singkat. Mengingat tersedia fitur yang terbilang lengkap, jadi bisa di manfaatkan sebaik mungkin.

Bahkan, agar bisa menggunakan aplikasi ini dengan maksimal bisa melihat tutorial yang ada pada aplikasi streaming. Meskipun demikian, tapi sebenarnya untuk memaksimalkan aplikasi ini sangatlah mudah, karena tampilannya terlihat sederhana dan modern.

  1. Spacedraw

Aplikasi ini memberikan solusi terbaik bagi pengguna yang baru pertama kali belajar desain 3D. Hadir dengan tampilan yang sangat sederhana memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan fitur-fitur di dalamnya. Apalagi penggunaannya tidak hanya melalui smartphone, tapi bisa melalui tablet.

Namun, sayangnya untuk menggunakan aplikasi ini hanya tersedia resolusi 480 x 800 piksel. Salah satu keuntungan jika menggunakan aplikasi ini yaitu hanya perlu membutuhkan waktu singkat untuk bisa memahami cara kerja aplikasinya.

  1. Autoq3D

Rekomendasi terakhir aplikasi 3D Android bernama Autoq3D. Ya, aplikasi ini memungkinkan pengguna bisa desain ruang kerja secara 3D. Jadi, bagi Anda yang memang berminat untuk membuat ruangan kerja yang nyaman bisa memanfaatkan aplikasi ini.

Salah satu alasan kenapa aplikasi ini recommended karena mudah dalam menggunakannya. Bahkan, pengguna hanya perlu memperbesar, menggeser, memperkecil dan memutar tampilan gambar. Selain itu, tersedia juga tujuh titik untuk memudahkan dalam mendesain.

Tips Memilih Aplikasi 3D Android

Setelah mengetahui beberapa rekomendasi aplikasi 3D di Android, mungkin anda akan merasa bingung dalam memilihnya. Tidak perlu khawatir, karena ada beberapa tips yang harus diterapkan dan tentunya bermanfaat agar tidak salah dalam memilih. Selengkapnya berikut ini beberapa tipsnya.

  • Tips pertama yang penting untuk diterapkan agar mendapatkan aplikasi 3D terbaik yaitu memperhatikan fitur-fitur tersedia. Maksudnya, pastikan jika fitur-fitur tersebut memudahkan anda dalam membuat desain 3D.
  • Pastikan mempunyai tampilan yang sangat sederhana agar mudah dalam menggunakannya. Selain itu, pertimbangkan juga cara menggunakan aplikasi tersebut. Jangan sampai kesulitan dalam menggunakannya sehingga tidak bisa menghasilkan desain yang keren.
  • Pastikan keamanan aplikasi tersebut. Mengingat biasanya aplikasi seperti ini hanya bisa digunakan secara online. Maka dari itu, jangan sampai salah dalam memilihnya dan sebaiknya pertimbangkan deskripsi aplikasinya.

Kurang lebih itulah penjelasan mengenai beberapa rekomendasi Aplikasi 3D Android terbaik. Jadi, dalam memilihnya pastikan juga menerapkan beberapa tips tersebut. Tujuannya agar nantinya bisa mendapatkan aplikasi sesuai dengan keinginan dan bisa menghasilkan desain terlihat lebih profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.