6 Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding Menggunakan Aplikasi

apk.teknoflas.com – Mempelajari pemrograman Android memang tidak mudah, sehingga muncul berbagai aplikasi untuk membuat aplikasi Android. Bahkan, beberapa aplikasi tersebut memudahkan menerapkan cara membuat aplikasi Android tanpa coding dengan cepat.

Mengenal Apa Itu Coding?

Sebenarnya apa itu coding? Sederhananya kodim merupakan sebuah aktivitas programmer dalam membuat skrip program agar bisa menyelesaikan permasalahan. Jadi, nantinya kode program atau coding tersebut akan langsung dipahami mesin untuk bekerja.

Perlu tahu jika mesin yang dimaksudkan disini merupakan berupa aplikasi yang berbasis mobile maupun web. Maka dari itu, setelah aktivitas pengkodean secara otomatis mesin akan bekerja sesuai dengan permintaan. Bahkan, pengkodean seperti ini juga berlaku di perangkat komputer.

Memang tidak semua orang bisa memahami coding pada Android, karena memang tidak semudah itu. Namun, saat ini ada solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu adanya aplikasi untuk membuat aplikasi Android tanpa coding. Jadi, dengan menggunakan aplikasi tersebut sangat membantu.

2 Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

Jika anda tertarik untuk membuat aplikasi Android tanpa coding, bisa menggunakan aplikasi Appery.io dan Andromo. Jadi, kedua aplikasi ini hadir dengan berbagai kelebihan dan mudah untuk menggunakannya. Lebih jelasnya mengenai cara menggunakan aplikasinya, berikut penjelasannya.

  1. io

Bagi para programmer pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Ya, dengan menggunakan aplikasi ini bisa membuat aplikasi Android dengan mudah tanpa melakukan coding. Jika tertarik, cukup mengikuti 5 step berikut ini.

  • Langkah pertama buka aplikasinya.
  • Setelah itu pilih template sesuai keinginan.
  • Desain tampilan aplikasi dengan memilih drag and drop.
  • Selanjutnya connect database dan service.
  • Setelah itu preview aplikasi.
  • Build mobile app and deploy web apps
  1. Andromo

Cara membuat aplikasi Android tanpa codingbisa menggunakan aplikasi Andromo. Salah satu keuntungan jika menggunakan aplikasi ini yaitu proses pembuatan aplikasi Android jauh lebih mudah. Bahkan, langkah-langkahnya singkat seperti berikut ini.

  • Lakukan pengisian formulir.
  • Tambahkan fitur, konten, grafik dan lainnya.
  • Selanjutnya hanya perlu klik tombol membuat aplikasi.

Rekomendasi Aplikasi Membuat Aplikasi Tanpa Coding

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya jika saat ini banyak rekomendasi aplikasi yang berguna untuk membuat aplikasi tanpa coding. Selengkapnya mengenai beberapa rekomendasi tersebut, berikut ini penjelasan mengenai aplikasi tersebut beserta kelebihannya.

  1. AppMakr

Aplikasi yang satu ini memudahkan anda untuk menggunakannya. Bahkan, cukup menggunakan satu aplikasi ini bisa menciptakan aplikasi yang profesional. Apalagi aplikasi ini sudah lengkap dengan 14 bahasa internasional, seperti halnya bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Adapun kelebihan dari aplikasi ini yaitu gratis, tapi pasti ada iklan saat menggunakannya. Namun, jika tidak ingin muncul iklan bisa berlangganan dengan membayar setiap bulannya. Tentu jika ingin menikmati fitur-fitur pada aplikasi ini terlebih dahulu download melalui Google Play Store.

  1. GoodBarber

Rekomendasi selanjutnya aplikasi yang memudahkan anda untuk membuat aplikasi tanpa coding bernama GoodBarber. Sesuai dengan namanya aplikasi ini memang sangat bagus karena memungkinkan membuat aplikasi dengan fitur lengkap.

Hal tersebut terjadi karena aplikasi ini menyediakan berbagai fitur menarik. Bahkan, sejak berdirinya aplikasi ini sudah berhasil membantu untuk menciptakan aplikasi sebanyak 30.000 lebih. Di Google Play Store juga sudah ada yang download hingga 40 juta lebih.

  1. id

Aplikasi Jagel.id merupakan sebuah aplikasi yang memudahkan anda untuk menciptakan aplikasi Android tanpa menggunakan coding. Namun, untuk bisa menggunakan aplikasi ini harus berlangganan 100 ribu setiap bulannya. Biaya tersebut termasuk murah, karena sebanding dengan fitur-fiturnya.

Selain itu, aplikasi ini juga hadir dengan berbagai kelebihan diantaranya ramah pengguna, karena hadir dengan tampilan cukup sederhana. Bahkan, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk meningkatkan profit bisnis tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Demikian penjelasan mengenai beberapa cara membuat aplikasi Android tanpa coding. Selain itu, berapa rekomendasi aplikasi tersebut juga sangat berguna untuk membantu Anda menciptakan aplikasi terbaik. Jadi, pastikan Jika Anda memilih aplikasi mana yang paling unggul. Selain itu, pertimbangkan juga berapa biaya dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.